Skip to main content

Featured

CARA TERBEBAS DARI MAIN HP







~ SELAMAT DATANG DI BODAS TEKNO ~ SELAMAT DATANG DI BODAS TEKNO


Hi
Apa kabar? Semoga kalian baik-baik saja ya...  Kali ini saya akan membahas cara terbebas dari main hp. Nah kan dijaman sekarang ini banyak orang yang di mana-mana itu lihat bawah sambil memainkan hp mereka. Hampir disetiap tempat dapat ditemui makhluk yang seperti itu. Nah kali ini ayo kita kupas tuntas cara menyelamatkan mereka dari genggaman hp.



kecanduan-hp
Gambar 1


1. Install sedikit aplikasi

apliasi-hp
Gambar 2

          Banyak orang yang di hpnya banyak menginstall aplikasi yang tidak penting. Aplikasi yang tidak berguna tersebut banyak mengiang-ngiangi pikiran mereka agar selalu membuka aplikasi tersebut. Ya namanya aplikasi, pasti dibuat oleh developer agar si pengguna tergiur aplikasi tersebut. Tapi ya coba ditahanlah agar tidak tergiur terhadap aplikasi yang berlebihan.

2. Jangan gunakan hpmu ketika berbicara dengan orang lain
          Ketika kamu berbicara pada teman, sahabat, orang tua, pacar dan lain lain, kamu harusnya tidak memainkan hp kamu. Contoh saja kalau kamu memainkan hpmu saat kencan bersama pacarmu. Saat pacar kamu menanyakan kabarmu, kamu malah asyik main PUBG. Saat pacar kamu menanyakan sudah mandi apa belum, kamu mala main Mobile Legend. Bisa bisa besok kamu sudah diputusin. Nah karena itulah jangan gunakan hpmu ketika berbicara dengan orang lain.

3. Berlibur dengan keluarga, teman atau pacar
             Nah cara yang ketiga ini agak menguras kantong dan dompet kalian sebenarnya. Namun dengan cara ini Anda akan mengurangi efek kecanduan main hp. Yah kalian bisa berlibur ke pantai, ke museum, ke kebun binatang, ke kolam renang dan lain-lain. Kalian juga bisa mengajak keluarga Anda untuk ikut berlibur bersama kalian. Yah jika keluarga kamu tidak bisa ya ajak saja teman, saudara, ataupun pacar (
untuk yang jomblo, silahkan cari pasangannya).

4. Matikan notifikasi hp
           Ketika ada bunyi notifikasi di hp kalian, pastinya kalian akan cepat melihat hp kalian dan bertanya-tanya, ada notifikasi apadi hp saya. Saat kalian mematikan bunyi notifikasi di hp kalian maka rasa kecanduan main hp akan berkurang.

5. Mengetahui kapan waktu yang tepat untuk bermain hp
           Untuk tips yang kelima ini adalah mengetahui kapan waktu yang tepat untuk bermain hp. Kalian harus merancang jadwal yang tepat dan cocok bagi kalian. Misalnya, waktu yang tepat untuk kalian bermain hp semisal pada waktu malam hari sebelum tidur atau pada malam hari jam 8 saat malam minggu.

Nah itu dia beberapa tips cara terbebas dari main hp. Jika kalian tetap tidak bisa terbebas dari main hp, bisa bisa kalian terkena fobia terhadap teknologi. Linknya ada di bawah ini:

5 Jenis Fobia Aneh Manusia Terhadap Teknologi

Ya sekian dulu dari saya, apabila ada salah pengetikan atau yang lainnya silahkan comment di kolom komentar.
Terima Kasih...

Comments

Popular Posts