Skip to main content

Featured

BEBERAPA FITUR RAHASIA YANG ADA PADA WINDOWS 7



~ SELAMAT DATANG DI BODAS TEKNO ~ SELAMAT DATANG DI BODAS TEKNO ~


Hi!!
Apa kabar? Semoga baik-baik saja ya. Di windows 7 terdapat fitur fitur rahasaia ternyata. Apa saja fitur Windows tersembunyi itu? Fitur Windows  tersebut termasuk Shortcut Keyboard, trik rahasia dan fitur menarik lainnya yang tidak pernah disadari keberadaannya oleh pengguna Windows 7. Beberapa fitur luar biasa lainnya ditambahkan sekitar dua tahun lalu, dibuktikan dengan fakta bahwa mereka baru-baru ini menambahkannya ke Windows 7 New Features yang disediakan oleh Microsoft. Baiklah kalau begitu ayo kita kupas beberapa fitr rahasia yang ada pada windows 7.


1. BERMAIN DENGAN WINDOWS YANG SEDANG DIBUKA

          Kebanyakan orang yang cukup lama menggunakan Windows 7 bermasalah pada beberapa fitur Windows  yang ditawarkan, seperti kenyamanan Enhanced Taskbar, di mana Anda dapat mengarahkan Mouse ke ikon program dan melihat Thumbnail grafis kecil yang sebenarnya tanpa membukanya bisa dilihat tanpa membuka program tersebut.
           Akan sangat meningkatkan kecepatan bila bisa memanfaatkan fitur Windows yang satu ini karena Anda dapat menemukan aplikasi yang tepat, tetapi Enhanced Taskbar juga termasuk beberapa Shortcut Keyboard yang tidak diketahui banyak orang.
  1. Tekan Shift sebelum mengklik ikon, hal ini akan membuka jendela baru software yang Anda pilih walau sedang membukanya. Misalnya, untuk Office, Browser dan software lainnya yang memiliki menu New.
  2. Tahan Shift + Ctrl untuk menjalankan fungsi yang sama, hanya saja jendela baru tersebut akan Run As Administrator
  3. Tahan Ctrl sebelum mengklik ikon akan membuka jendela yang terakhir digunakan dalam kelompok jendela yang sedang terbuka.

      Anda mungkin sudah tahu salah satu fitur Windows yang dapat memaksimalkan jendela yang terbuka dengan menggesernya ke bagian atas layar, atau mengubah ukuran. Apakah Anda tahu bahwa Anda bisa melakukan hal yang sama tanpa menyentuh mouse? Dengan Windows aktif yang terbuka, fitur Windows ini sama fungsinya hanya saja dengan keyboard.
  1. Tahan tombol Windows + panah atas untuk memaksimalkan jendela.
  2. Tahan tombol Windows + panah kanan atau kiri untuk menempatkan jendela yang terbuka ke kedua sisi layar.


2. PENCARIAN DI LUAR DESKTOP
         Windows Explorer memiliki alat pencarian yang memungkinkan Anda mencari file dan dokumen di seluruh komputer. Tapi, apakah Anda tahu Anda dapat memperluas pencarian Windows Explorer ke situs sumber dengan menciptakan konektor pencarian dengan fitur Windows?
          
           Untuk mendapatkan fitur Windows ini, Anda hanya harus mengunduh dan menginstal konektor pencarian untuk server yang kompatibel dengan standar OpenSearch. Ini juga dikenal sebagai “federated search”. Anda dapat mencari konektor pencarian untuk Windows 7 atau SharePoint Servers di Google – dan mengunduh file OSDX. Ketika Anda menjalankan File .osdx, Anda akan melihat permintaan izin untuk menambahkan konektor pencarian untuk sistem Anda agar fitur Windows yang satu ini bisa berjalan.

            Setelah diinstal dan membuka Windows Explorer, Anda akan melihat Search Connector tampil di panel navigasi kiri. Pilih, dan kotak pencarian akan langsung meminta konektor tersebut. Pilih salah satu hasil pencarian dan lihat Preview di jendela Preview.

              Banyak orang yang telah menggunakan konektor pencarian dalam instalasi Windows 7. Namun sejumlah orang membuang waktu dengan menginstal fitur Windows tanpa mengetahui kemampuan pencarian Windows Explorer dengan cara ini.



3. MENJELASKAN MASALAH PADA ORANG LAIN

               Salah satu hal yang membuat frustrasi teknisi IT adalah mencoba membantu memecahkan masalah teman atau keluarga tanpa melihat layar mereka. Apakah Anda tahu fitur Windows yang dapat mereka gunakan untuk mengambil Snapshot dari desktop secara otomatis setiap mereka mengklik layar? fitur Windows ini disebut Problems Step Recorder, dan Anda dapat mengaksesnya dengan mengklik pada menu Start, dan mengetikkan “Problem Record” di kotak pencarian. Klik pada Record untuk merekam.

              Ia akan menjalankan Problem Steps Recorder. Anda hanya perlu menekan Start Record untuk mulai merekam semua tindakan pada Desktop dan fitur Windows ini bisa Anda manfaatkan dari jarak jauh.

               Ini bukanlah Screencast. Ia hanya mengambil Snapshot layar setiap kali pengguna mengklik sesuatu. Kemudian secara otomatis menggabungkannya menjadi serangkaian langkah-langkah yang memandu Anda memecahkan masalah. Ketika pengguna selesai merekam, fitur Windows ini akan menyimpannya sebagai file ZIP.

            Mereka dapat mengirim file ZIP-nya, dan Anda dapat melihat file MHTML di browser dengan add-ons yang tepat. Sayangnya, banyak teknisi IT tidak mengetahui fitur Windows ini. Jika mereka mengetahuinya, fitur Windows ini akan memudahkannya bekerja dengan orang lain dari jauh.



4. GOD MODE

            Fitur Windows berikutnya adalah God Mode. Caranya buat folder baru pada Desktop anda dan beri nama “GodMode.{ED7BA470-8E54-465E-825C-99712043E01C}” dan dapatkan akses cepat ke 270 pilihan konfigurasi di Windows 7.



5. BEBERAPA SHORTCUT UNTUK FITUR WINDOWS
Selain fitur Windows dan alat di atas yang tidak disadari oleh banyak orang, ada juga shortcut Windows 7 yang dapat meningkatkan produktivitas Anda. 
  1. Tekan tombol Windows + Home untuk meminimalkan semua jendela, kecuali jendela yang sedang digunakan.
  2. Tekan tombol Windows + Spasi untuk membuat semua jendela jadi transparan.
  3. Tekan tombol Windows + Shift + Panah Kiri atau Kanan untuk mengaktifkan jendela antara monitor Anda.
  4. Tekan tombol Windows dan tanda Plus untuk memperbesarnya. Gunakan tombol Windows dan Minus untuk memperkecil.


Demikianlah Fitur-fitur tersembunyi yang ada pada Windows 7, semoga anda dapat menggunakan fitur tersebut untuk menambah produktivitas anda dalam berkreasi. Oh iya, untuk Anda pengguna Windows 8.1, ada juga fitur fitur rahasianya, silahkan kunjungi link di bawah ini ya:
FITUR-FITUR MENARIK DAN TERSEMBUNYI PADA WINDOWS 8.1


Jika ada salah ketik atau salah fitur mohon comment di kolom komentar!!
Terima kasih!!!

Comments

Popular Posts